Bahan Aktif Ini Gak Boleh untuk Oily Skin?

Kalau baca atau dengar kata ‘Ceramide’ pasti udah gak asing lagi. Banyak brand-brand yang mulai membuat moisturizer product yang mengklaim dapat memperbaiki skin barrier kulit dengan kandungan Ceramide di dalamnya. Tapi, yang jadi pertanyaan selanjutnya, katanya Ceramide gak boleh dipakai sama oily skin, benar gak ya?

Mengenal Poly Hydroxy Acid (PHA)

PHA adalah salah satu bahan aktif dalam skincare yang merupakan golongan dari hydroxy acid. Berbeda dengan AHA, PHA memiliki ukuran molekul yang lebih besar. Hal ini membuat penetrasinya ke dalam kulit tidak seagresif AHA, sehingga penetrasi kulit lebih lambat dan kemungkinan reaksi iritasi nya jauh lebih kecil.

Belajar Tentang Chemical Exfoliation Yukk!

Chemical exfoliation adalah cara mengeksfoliasi kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang berbentuk cairan.  Chemical exfoliation bisa memakai exfoliators, yang paling populer adalah: AHA, BHA dan PHA.

Memiliki Banyak Manfaat, Simak Tips Pemakaian Retinol Agar Hasilnya Maksimal

Retinol banyak digunakan dalam produk anti aging karena memang menjadi gold standard nya. Fungsinya banyak banget, dia bisa mempercepat skin cell turnover dan regenerasi kulit jadi pergantian kulit lebih cepat dan lebih baik, in a way juga bantu pengelupasan kulit mati. Alhasil, kulit jadi lebih tebal, lebih cerah, dan lebih sehat.

Kesalahan pas mulai Skincare an!

Sudah pakai skincare 10 step tapi kulit masih jerawatan? Udah pakai 3 jenis skincare buat mencerahkan tapi masih kusam?