Pengganti Retinol untuk Ibu Hamil dan Wanita yang Sedang Program Hamil

Penuaan kulit merupakan proses fisiologis yang multifaktorial, terjadi secara progresif dan tidak dapat dihindari. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling luas dan sering terpapar dengan faktor luar dan akan menjadi hal yang paling terlihat saat bertambah usia. Proses penuaan terjadi karena kombinasi antara faktor ekstrinsik dan intrinsik. 

Cara Mengatasi Jerawat Punggung

jerawat di punggung merupakan salah satu kasus yang sering banyak dikeluhkan oleh cukup banyak orang. Jerawat punggung dapat dikategorikan sebagai kista lunak besar yang berkembang di punggung. Sama seperti wajah, kulit di punggung kita juga memiliki kelenjar sebaceous. Penyebab timbulnya jerawat punggung sendiri dapat dipicu oleh beberapa faktor. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi jerawat punggung.

Deodorant vs Antiperspirant, Apa Bedanya ya?

Biasanya buat ngatasin keringat dan bau badan ini pasti hampir dari kita semua pakai yang namanya deodorant, antiperspirant atau bahkan deodorant yang ada antiperspirant nya

Tapi tahukah kalian mereka tak sama?

Varises

Pelebaran pembuluh darah dapat terjadi di bagian tubuh manapun. Ia sering kali merupakan telangiectasia atau varises yang dapat dipengaruhi beberapa faktor risiko seperti gen, gaya hidup, obesitas, kehamilan, penggunaan obat-obatan atau penyakit tertentu.

Selulit

Selulit adalah kondisi kulit berupa cekungan/ gelombang dan penampakkan ireguler di kulit, dengan tekstur mirip kulit jeruk (orange peel) atau keju (cottage cheese). Nama lain selulit edematous adiposity, gynoid lipodystrophia, dan dermopanniculosis deformans.

Hilangnya Pigmentasi

Hipopigmentasi merupakan kondisi perubahan warna kulit menjadi lebih terang akibat kekurangan kadar melanin di dalamnya. Hipopigmentasi kulit dapat disebabkan oleh keadaan yang didapat/ acquired ataupun bawaan/ congenital. Kebanyakan penyebab hipopigmentasi tidak berbahaya, dapat didiagnosa secara klinis, dan dapat disembuhkan. Namun, perlu diperhatikan beberapa tanda bahaya, agar dapat segera dirujuk kepada dokter spesialis

Stretch Marks

Striae Distensae (SD) atau yang lebih sering dikenal dengan istilah stretch mark adalah jaringan parut atau bekas luka yang timbul akibat peregangan atau penyusutan kulit yang terlalu cepat. Hal ini diakibatkan perubahan ukuran kulit yang melebihi kecepatan pembaruan jaringan penyokong kulit.