Review skincare pilihan Careskinmedia

Review skincare pilihan Careskinmedia!

Tips Cara Memilih Sunscreen

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit karena radiasi sinar ultraviolet (UV). Selain itu, perubahan iklim yang diakibatkan oleh pemanasan global dapat menyebabkan semakin tingginya paparan sinar UV.

Apa sih Skin Barrier? Mari Cari Tahu!

Skin barrier adalah lapisan terluar dari tubuh yang secara terus menerus akan terpapar oleh stimulus lingkungan. Fungsi kulit dipelihara oleh dua hal yang penting yaitu keseimbangan kadar air pada stratum korneum dan lipid pada permukaan kulit. Fungsi skin barrier dari epidermis memungkinkan metabolisme biokimia normal, dan melindungi kulit dari kekeringan dan faktor berbahaya eksternal.

Skincare routine untuk kulit berminyak & berjerawat

Kamu punya kulit berminyak dan mudah berjerawat? Bingung mau pakai skincare apa? Yuk contek skincare rutin ini!

Kesalahan pas mulai Skincare an!

Sudah pakai skincare 10 step tapi kulit masih jerawatan? Udah pakai 3 jenis skincare buat mencerahkan tapi masih kusam?

Silicone

Silikon sendiri berasal dari senyawa silicon (Si) yang merupakan senyawa terbanyak kedua di bumi, setelah oksigen (O). Senyawa silicon tersebut biasanya diolah dari bahan-bahan mineral, termasuk pasir dan kuarsa (quartz). Silicon dalam jumlah kecil juga dapat ditemukan secara alami di beberapa tumbuhan.

Paraben

Paraben merupakan zat pengawet yang digunakan dalam produk kosmetik, pembersih kulit, produk perawatan, obat-obatan, makanan, hingga produk-produk lainnya. Pada bagian kosmetik dan perawatan diri (personal care) hal ini dapat ditemukan tidak hanya pada produk make-up dan skin-care, tapi juga pada sabun, sampo, deodoran, pelembab, pewangi, dsb.

Cetearyl Alcohol

Cetearyl alcohol merupakan salah satu ”fatty alcohol” yang terdiri dari campuran cetyl alcohol dan steryl alcohol yang dapat diturunkan secara alami dari minyak kelapa maupun secara sintesis. Cetearyl alcohol memiliki warna putih dan berbentuk padat lunak yang dapat berfungsi sebagai emollient (senyawa yang digunakan untuk mengikat minyak dan cairan agar stabil atau meningkatkan stabilitas), memperbaiki tekstur, dan foam stabilizer.

Ceramides

Ceramide adalah asam lemak yang secara alami ada dalam kulit, berfungsi sebagai humektan yang membantu melembabkan, anti mikroba dan proteksi.