Pengganti Retinol untuk Ibu Hamil dan Wanita yang Sedang Program Hamil

Penuaan kulit merupakan proses fisiologis yang multifaktorial, terjadi secara progresif dan tidak dapat dihindari. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling luas dan sering terpapar dengan faktor luar dan akan menjadi hal yang paling terlihat saat bertambah usia. Proses penuaan terjadi karena kombinasi antara faktor ekstrinsik dan intrinsik. 

Tips Cara Memilih Sunscreen

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit karena radiasi sinar ultraviolet (UV). Selain itu, perubahan iklim yang diakibatkan oleh pemanasan global dapat menyebabkan semakin tingginya paparan sinar UV.

Tanda-Tanda Penuaan Pada Kulit dan Cara Mengatasi nya

Penuaan adalah proses menghilangnya kemampuan jaringan secara perlahan untuk memperbaiki atau mangganti diri dan mempertahankan struktur, serta fungsi normalnya. Akibatnya tubuh tidak dapat bertahan terhadap kerusakan dan memperbaiki kerusakan tersebut.

Kesalahan pas mulai Skincare an!

Sudah pakai skincare 10 step tapi kulit masih jerawatan? Udah pakai 3 jenis skincare buat mencerahkan tapi masih kusam?

Bopeng: Rolling Atrophic Scar

Bekas luka linting atau rolling scar adalah salah satu jenis bekas luka atrofi yang dapat terjadi karena jerawat. Ia terdiri dari 15 hingga 25 persen dari bekas luka atrofi. Bekas luka ini adalah memiliki lesi terluas dan dapat mencapai diameter hingga 5mm. Penambatan berserat dari dermis ke hasil subcutis dalam bayangan dangkal dan penampilan bekas luka bergelombang

Selulit

Selulit adalah kondisi kulit berupa cekungan/ gelombang dan penampakkan ireguler di kulit, dengan tekstur mirip kulit jeruk (orange peel) atau keju (cottage cheese). Nama lain selulit edematous adiposity, gynoid lipodystrophia, dan dermopanniculosis deformans.

Rambut Normal

Rambut normal adalah rambut dengan volume yang cukup, gerakan rambut yang natural, dan rambut yang berkilau. Rambut normal juga yang memiliki jumlah minyak yang seimbang, tidak terlalu berminyak atau tidak terlalu kering. Secara umum, mencuci rambut yang baik dapat dilakukan setiap 1-2 hari tanpa membuat rambut terasa tidak nyaman.

Melasma

Melasma adalah sebuah kelainan warna kulit berupa bercak gelap dengan bentuk yang tidak beraturan. Melasma muncul dipengaruhi oleh hormon, dan seringkali pada bagian yang terpapar sinar matahari seperti dahi, pipi, bagian atas bibir dan dagu. Terkadang melasma juga bisa ditemukan pada leher, lengan dan punggung.

Mata Hitam (Dark Circles)

Mata hitam dan adanya lingkaran bawah mata terjadi karena perubahan warna kulit dibawah mata yang bersifat bilateral / terdapat di kedua mata kanan dan kiri.  Mata hitam disebabkan oleh berbagai macam faktor sehingga penanganannya sulit dan tergantung faktor penyebab.