PRP untuk Melasma, Hiperpigmentasi, Noda Hitam

Plasma Rich Platelet (PRP) atau plasma kaya platelet (PKT) adalah perawatan yang menggunakan trombosit atau platelet, sel dalam tubuh yang mengandung nutrisi dan faktor pertumbuhan berfungsi untuk merangsang proses penyembuhan luka normal dan pembentukkan kolagen. PRP dapat mempercepat penyembuhan dan memperbaiki jaringan rusak.

Mesotherapy

Mesotherapy atau mesoterapi adalah terapi invasif untuk memasukkan obat atau bahan aktif lain ke kulit bagian dalam. Bahan aktif yang digunakan seperti ekstraksi tumbuhan, obat-obatan, vitamin dan bahan aktif lainnya. Bahan yang mengandung alkohol dan oil-based tidak boleh digunakan pada mesotherapy karena dapat menyebabkan kematian jaringan (nekrosis).

Vitamin C

Vitamin C disebut juga asam askorbat, yang merupakan bentuk reduksi dari vitamin C. Vitamin C memiliki rantai hidrogen yang menjadikannya asam lemah, serupa dengan alpha hydroxy acids yang digunakan dalam dermatologi.

Hidrokuinon

Hidrokuinon atau hydroquinone (HQ) adalah sebuah senyawa organik aromatik derivat benzen dihidroksilasi yang termasuk golongan senyawa fenol. Peran hidrokuinon di kosmetik didasari oleh sifat HQ sebagai agen antioksidan, berperan dalam proses penghambatan melanogenesis sehingga mengurangi warna gelap pada kulit. 

Glycolic Acid

Glycolic acid atau asam glikolat adalah alpha hydroxy acid ringan yang berasal dari tebu (sugarcane). Glycolic acid memiliki besar molekul yang relatif kecil (paling kecil dibandingkan dengan alpha hydroxy acid jenis lainnya, selain itu juga dapat mudah penetrasi ke dalam kulit.

Melasma

Melasma adalah sebuah kelainan warna kulit berupa bercak gelap dengan bentuk yang tidak beraturan. Melasma muncul dipengaruhi oleh hormon, dan seringkali pada bagian yang terpapar sinar matahari seperti dahi, pipi, bagian atas bibir dan dagu. Terkadang melasma juga bisa ditemukan pada leher, lengan dan punggung.