Dermaplaning

Dermaplaning adalah prosedur eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan rambut dari wajah kita menggunakan blade khusus atau dermatom. Secara harfiah, arti dermaplaning sendiri adalah ‘mencukur’ lapisan kulit. Kulit kita terdiri dari banyak lapisan, dan dermaplaning hanya mengangkat lapisan teratas, yaitu stratum korneum.

Microdermabrasion

Prosedur mikrodermabrasi adalah proses peremajaan kulit dengan cara mengelupas bagian permukaan kulit (superfisial) di mana stratum korneum (lapisan kulit paling luar) dilepas dengan proses abrasi ringan.

Dermabrasi

Dermabrasi adalah proses peremajaan kulit dengan cara mengelupas bagian permukaan kulit (superfisial) di mana stratum korneum (lapisan kulit paling luar) dilepas dengan proses abrasi dengan kristal/alat dengan permukaan kasar.

Bopeng: Rolling Atrophic Scar

Bekas luka linting atau rolling scar adalah salah satu jenis bekas luka atrofi yang dapat terjadi karena jerawat. Ia terdiri dari 15 hingga 25 persen dari bekas luka atrofi. Bekas luka ini adalah memiliki lesi terluas dan dapat mencapai diameter hingga 5mm. Penambatan berserat dari dermis ke hasil subcutis dalam bayangan dangkal dan penampilan bekas luka bergelombang

Benjolan

Ada sejumlah kondisi kulit yang menyebabkan benjolan, ia dapat muncul di permukaan atau tepat di bawah kulit. Benjolan pada kulit dapat juga disebut sebagai tumor. Benjolan mempunyai gambaran lesi yang bervariasi dalam penampilan, jumlah dan predileksi tergantung pada penyebabnya. Benjolan dapat terasa gatal, besar, atau kecil, beberapa bisa keras sementara yang lain bisa terasa lembek dan bergerak.

Bopeng: Icepick Atrophic Scar

Bekas luka icepick adalah salah satu bekas luka atrofi yang dapat ditimbulkan karena jerawat. Ia terdiri dari 60 hingga 70 persen bekas luka atrofi. Bekas luka icepick biasanya memiliki kedalaman kurang dari 2mm dan berbentuk V, margin tajam yang memanjang secara vertikal ke dermis dalam atau jaringan subkutan. Kedalamanya membuat bekas luka icepick resisten terhadap skin resurfacing yang konvensional (microneedling, dermabrasion, atau chemical peeling).

Bopeng / Bekas Luka Atrofi (Atrophic Scar)

Bekas luka atrofi sangatlah umum yang mencakup 80-90% dari jenis bekas luka. Perawatan bekas luka jerawat atrofik biasanya melibatkan pendekatan yang menyeluruh atau perawatan kombinasi yaitu seperti laser, chemical peeling, dermabrasi, microneedling dan radiofrekuensi.