Niacinamide atau Vitamin C? Cari Tahu Perbedaannya!

Saat ini niacinamide dan vitamin C sudah banyak terkandung dalam produk skincare. Kedua bahan ini dapat mencerahkan wajah dan juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Namun kedua bahan ini memiliki beberapa perbedaan.

Kenalan dengan Mugwort Yuk!

Artemisia vulgaris merupakan salah satu tanaman yang memiliki potensi efek antibakteri. Umumnya lebih dikenal sebagai mugwort, sering digunakan sebagai obat tradisional di beberapa daerah. Secara tradisional digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti pendarahan, masalah menstruasi ataupun masalah kulit.

Kulit Kamu Sensitif? Simak Cara Untuk Merawatnya

Kulit sensitif adalah suatu sindrom yang didefinisikan dengan munculnya gejala seperti kulit mudah alergi, kemerahan, gatal, dan iritasi. Berdasarkan gejalanya, perawatan kulit sensitif ditujukan untuk melindungi kulit serta mengurangi dan menanggulangi iritasi.

Tips untuk kulit kering yang kamu perlu tahu!

Kulit kering adalah kondisi kulit dimana permukaan kulit yang kekurangan kadar air. Peningkatan transepidermal water loss (TEWL) yang menyebabkan kulit kering dikarenakan adanya gangguan pada kulit yang menyebabkan banyaknya air yang menguap ke atmosfer.

Mau Memilih Pelembab Tapi Masih Bingung? Ikutin Tips Ini!

Moisturizer atau pelembab adalah salah satu produk perawatan kulit yang paling sering digunakan. Penggunaan pelembab diharapkan bisa menjaga dan memberikan hidrasi serta kelembaban yang baik.

Skincare routine untuk kulit berminyak & berjerawat

Kamu punya kulit berminyak dan mudah berjerawat? Bingung mau pakai skincare apa? Yuk contek skincare rutin ini!

Sodium PCA

Sodium PCA (Sodium Pyrrolidone Carbocylate Acid) adalah bentuk garam dari pyrrolidone carboxylic acid, yang disebut juga sebagai pyroglutamic acid. Ia secara alami merupakan asam amino (proline) yang ditemukan pada protein dari siklus lactam asam glutamate dan turunan dari filaggrin yang dapat mengisi air sampai ke stratum corneum. Sodium PCA secara alami berfungsi sebagai humectant dan menjadi salah satu bahan untuk menghidrasi dan memperbaiki kondisi kulit.

Silicone

Silikon sendiri berasal dari senyawa silicon (Si) yang merupakan senyawa terbanyak kedua di bumi, setelah oksigen (O). Senyawa silicon tersebut biasanya diolah dari bahan-bahan mineral, termasuk pasir dan kuarsa (quartz). Silicon dalam jumlah kecil juga dapat ditemukan secara alami di beberapa tumbuhan.

Peptides

Peptide atau peptida adalah senyawa kimia yang terdiri atas asam amino rantai pendek. Beberapa peptide berada secara natural dalam tubuh manusia dan memiliki peranan biologis terutama sebagai molekul signaling/regulasi dalam berbagai proses fisiologis termasuk pertahanan, imunitas, stres, pertumbuhan, homeostasis, dan reproduksi.