Telengiectasis

Pelebaran pembuluh darah dapat terjadi di bagian tubuh manapun. Ia sering kali merupakan telangiectasia atau varises yang dapat dipengaruhi beberapa faktor risiko seperti gen, gaya hidup, obesitas, kehamilan, penggunaan obat-obatan atau penyakit tertentu.

Glycerin

Glycerin (Glycerol) merupakan jenis humectant kuat serta memiliki kemampuan higroskopik yang menyerupai Natural Moisturizing Factors (merupakan  kumpulan  bahan  yang  dapat  larut  air  yang  ditemukan  pada  stratum  corneum) dan memiliki stabilitas dari 3 atom carbon dengan 3 atom water-seeking oxygen pada molekul anisotropic.

Cetearyl Alcohol

Cetearyl alcohol merupakan salah satu ”fatty alcohol” yang terdiri dari campuran cetyl alcohol dan steryl alcohol yang dapat diturunkan secara alami dari minyak kelapa maupun secara sintesis. Cetearyl alcohol memiliki warna putih dan berbentuk padat lunak yang dapat berfungsi sebagai emollient (senyawa yang digunakan untuk mengikat minyak dan cairan agar stabil atau meningkatkan stabilitas), memperbaiki tekstur, dan foam stabilizer.

Milia / Milium

Milium adalah tumor jinak yang sering ditemukan, berupa kista epidermoid yang kecil dan berisi keratin. Sedangkan, milia adalah milium yang berkelompok atau lebih dari satu. Milia juga dijuluki sebagai “jerawat bayi” karena biasa terjadi bayi yang baru lahir.

Jerawat Papul-Pustul

Papul dan pustul merupakan salah satu keadaan atau fase terbentuknya jerawat. Apabila jerawat sudah sampai tahap ini, maka ia membutuhkan tatalaksana yang lebih menyeluruh namun pengobatan juga bergantung dari luas lesi jerawat tersebut.

Jerawat Nodular/Sistik

Jerawat nodul atau sistik, sesuai namanya adalah fase jerawat yang lebih luas dengan derajat yang lebih berat. Kondisi ini disebabkan karena pecahnya dinding folikel jerawat yang membatasi proses radang dan perkembangan bakteri Cutibacterium acnes, maka gejala seperti kemerahan, nyeri, bahkan bengkak dapat masih terasa.

Bekas Jerawat/Luka Kemerahan

Kondisi ini ditandai dengan adanya bekas jerawat berwarna kemerahan yang menyeluruh tanpa telangiectasia. PIE disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah kecil pada permukaan kulit yang terjadi saat penyembuhan luka akibat radang dan diperburuk oleh penipisan epidermis. PIE umumnya terjadi karena penggunaan skincare yang mengiritasi, memencet jerawat atau  sinar ultraviolet (UV). Berbeda dengan kemerahan lainnya, PIE tidak hilang dengan penekanan.

Azelaic Acid

Azelaic acid adalah asam dikarboksilat jenuh yang berasal dari produk sampingan metabolisme jamur Malassezia (Pityrosporum) furfur, dimana jamur ini normalnya berada pada permukaan kulit manusia. Selain di kulit manusia, azelaic acid juga ditemukan didalam organ pencernaan manusia akibat mengkonsumsi makanan berjenis gandum seperti wheat, barley dan rye.

Adapalane

Retinoid (vitamin A) generasi ketiga yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.